Sudah Pacaran Lama? Yakin Bisa Bertahan Hingga Akhir Nafas Nanti??

Untuk menemukan cinta sejati itu tidaklah mudah. Mungkin setelah penantian yang lama cinta itu baru hadir ditengah kehidupan kita. Seorang pujaan hati yang mampu menerima kamu apa adanya, mendukung setiap langkahmu, dan juga menerima segala kekuranganmu. Disaat semua itu telah kamu dapatkan, maka kamu akan mulai menyadari kalau hubungan yang seperti ini lah yang memang kalian harapkan. Keinginan untuk selalu bersama dan menikmati indahnya hidup hanya berdua.

Jika memang kalian serius dengan pasangan kalian, maka perhatikanlah tanda-tanda dibawah ini! Jika memang tanda ini sudah muncul, maka selamat untuk kalian. Hubungan yang kalian bina bersama sudah boleh untuk dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius!


1. Debat demi hal kecil? Tidak akan pernah!!


Memang sih, pendapat antara kamu dan dia  ga akan pernah sama. Seperti misalnya siapa yang mendapatkan giliran menonton film favoritnya, siapa yang harus duduk di sebelah sini atau situ, atau mungkin siapa yang harus menjemput ketika ingin pergi dating? Yekelus, pikirin baik-baik deh kalau begitu. Memang itu hanya hal yang sepele, namun kalau dibiarkan hal ini akan menjadi bertumpuk dan  menjadi masalah yang lebih serius! Ingat loh, perbedaan dapat menjadi alasan untuk saling melengkapi, jadi jika kalian dan pasangan tidak merasa banyak berdebat untuk hal-hal kecil, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali!

2. Walaupun pada akhirnya harus berdebat, kesepakatan baru akan muncul untuk kalian!


Pada saat mau tidak mau untuk berdebat mengenai sesuatu itu , pada akhirnya kita akan menemukan kesepakatan dari apa yang kita bicarakan , jadi tidak ada lagi perdebatan yang haru buat kita menguras tenaga dan emosi saja . Malah dari debat ini hubungan kita semakin baru dan semakin bisa untuk berpikir terbuka dan mampu mengapresiasi kan setiap perbedaan yang ada !

3. Kalian harus saling percaya satu sama lain ! 


Dalam sebuah hungungan kepercayaan kepada pasangan sendiri juga sangat di perlu in lohh !!
kalau kamu tidak bisa percaya kepada pasangan kamu sendiri untuk apa kamu jalanin hubungan sama dia . Kalau kamu engga punya pikiran buruk pas pacar kamu pergi sama temen2 nya , engga bawel menanyakan ' dimana kamu dan sama siapa kamu ?' , tidak merasakan cemburu ketika pacar kamu bersama teman lawan jenis nya . Kalau kami seperti ini berarti kamu sudah mampu untuk percaya sama pacar kamu sepenuhnya . Kamu bisa berpikir kalau pacar kamu tidak akan melakukan sesuatu yang nantinyaakan mengancam hubungan kalian! jadi pacar kamu juga bisa percaya sepenuhnya sama kamu . "You're lucky to have me" ..

4. Selalu memiliki pemikiran untuk masa depan kalian.


Ketika kalian berada pada hubungan yang dewasa , masa depan hubungan kalian sepertinya terlihat jelas hendak akan dibawa kemana . Membicarakan bagaimana kehidupan kalian berdua kelak adalah hal yang membuat kalian antusias . Karena jauh di dasar hati kalian tahu bahwa kalian melangkah ke arah yang benar dan dengan orang yang tepat pula .

5. Lamanya menjalin hubungan dengan pasangan karena memang dengannya lah kamu akan melangkah 


Karena kamu tahu , there’s no place you’d rather be . Kamu tidak memiliki keinginan untuk bersama yang lain karena memang dialah yang selama ini kamu punya . Settle down bersamanya mungkin adalah satu keputusan yang tidak akan kamu sesali karena memang dengannyalah kamu ingin melangkah .

6. Jangan pernah menahan perasaan jika sudah semakin lama kalian menjalain hubungan!!


Sudah bukan tahap kalian lagi saling malu-malu dan gengsi satu sama lain masih menghampiri . Sekarang kalian berdua sudah tidak canggung lagi untuk membicarakan hal apapun berdua .

cewek : bi , coba cium badan gue . wangi gak ? cowok : ih bau monyet lu bi -_-cewek : masa sih wkwkw cowok : iyeee , cewek : emang iye , kan nempel mulu sama lu bi haha 

Kalian tidak pernah lagi menahan perasaan yang mengganggu di antara kalian . Karena kalian akan membicarakannya secara baik-baik dan dengan pikiran terbuka . Kalian senang membicarakan tentang hal-hal yang berbeda, karena memang perbedaanlah yang menyatukan kalian berdua dan semakin lama kalian akan menikmatinya karena berjuang di jalan yang sama .

7. Perjalanan dari "aku" dan "kamu" sudah menjadi "kita"


Sebelumnya, hanya ada “Aku” . Sekarang, kalian berdua telah menjadi satu. Meskipun kalian berdua paham bahwa kalian adalah dua individu dan jiwa yang berbeda, namun kalian berbagi cinta dan kehidupan yang sama. Saat “Kita” lebih banyak tersirat di pikiran, artinya kamu selalu menganggap pasanganmu adalah bagian yang penting untuk diajak berdiskusi ketika membicarakan hal serius seperti rencana masa depan, liburan , atau bahkan rencana untuk sekolah ke luar negeri. Semua harus dibicarakan bersama-sama .

8. "Perbedaan" bukan menjadi permasalahan , karena dari sanalah kalian bisa saling mengerti! 


Dalam hal apapun kalian harus saling menghargai . Entah itu hal perasaan , sifat , hobi , karir dan tujuan hidup . Karena yang paling terpenting dan berhaga untuk kalian berdua itu Hubungan kalian sendiri . Jadi tidak perlu lagi kalian untuk bertengkar karena perbedaan keinginan satu lebih suka beli robot gundam dari pada mengajak kamu buat dinner di restoran mewah ..

" bebi aku mau beli gundam lagi , boleh kan ? "
" okeh , tapi kalau bisa jangan terlalu sering yah , hemat bi "

9. LongDistance ? bukan masalah buat kalian kok! 


*1 bulan*
" bi , kemarin aku liat anak kecil pake baju anggry bird sambil pegang eskim nya, ya ampun lucu banget!! tapi nangis gara2 ketabrak sama anak cowo jadi jatoh deh eskim nya . abis itu aku mam sendiri di cafe biasa tempat kita nongkrong , udah kayak jomblo aku , gak ada kamu sih "
"Ngode amat -_- bilang aja kamu kangen :P " 
kalau salah satu pergi ke luar kota dalam waktu yang lumayan lama , saat bertemu pasti banyak sekali cerita yang ingin di lontarkan ke pasangan kamu , emang sih kamu nikmatin saat2 kamu sendiri saat pasangan sedang tidak di samping , tapi tetep aja mau banget cepet2 ketemu deh sama pacar ..


10. Tujuan hidup aku bersama mu . dan aku tak mau lagi ada pengganggu! 


Kamu tidak perlu susah-susah memikirkan bagaimana kalian bisa saling jatuh cinta dan sepakat untuk membina hubungan, karena semuanya berjalan apa adanya. Ketika kamu ada dalam hubungan yang mampu bersikap dewasa, kamu sudah benar-benar mantap menjatuhkan pilihan padanya karena memang ialah yang membuatmu mampu untuk berbahagia dan segala bentuk kasih sayangnya yang tidak mampu kamu tolak.

Hubungan yang tepat memang memnutuhkan waktu yang tdak sebentar . kalau kamu merasakan hal di atas tidak ada di dalam hubungan kamu , mungkin sudah saat nya kamu untuk introspeksi diri dan mencari poin dimana kalian merasa masih saling menyakiti . Karena demi kebaikan kalian berdua , perpisahan kadang adalah hal yang perlu dilakukan jika dua hati tak lagi saling menyatukan . Namun jika kamu merasa bahwa hubungan kamu dan dia baik-baik saja , selamat ya! Akhirnya kamu telah menemukan seseorang untuk diajak berbagi cinta dan pengalaman hidup lainnya . Karena tak ada hal yang lebih membahagiakan selain menemukan the right one dan mungkin tak akan sama jadinya jika kamu dengan yang lainnya .

0 comments:

Post a Comment