Menjaga Komunikasi dengan Pasangan


Komunikasi adalah salah satu jalan untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan kita . Tanpa adanya komunikasi sebuah hubungan tidak akan berjalan dengan baik . jika bisa di pastikan kamu dan pasangan kamu berbicara satu sama lain . Ada saat nya terjadi miskomunikasi atau malah terjadi salah pengertian atas apa yang diucapkan . Sebaiknya kamu tidak perlu emosi dalam menghadapi sebuah miskomunikasi atau salah pengertian . Jelaskanlah maksud yang ingin disampaikan dengan kepala dingin .



5 cara menjaga komunikasi dengan pasangan di bawah ini diharapkan dapat membantu  pasangan yang mempunyai masalah dengan komunikasi.

1.Berhenti (diam) dan mendengarkan. kalau kamu sadar kalo kamu itu terlalu dominan dalam berkomunikasi , coba deh untuk berhenti dan mulai mendengarkan pasangan Anda .

silent is gold

2.Terbuka dan jujur pada pasangan.
perhatikan bahasa tubuhnya . Setiap mulut berbicara , tubuh pun ikut memberikan sinyal-sinyal yang mengisaratkan sesuatu . Kita harus dapat menangkap bahasa tubuh tersebut.

look at me and please understand


3.Meminimasi emosi ketika berbicara tentang sesuatu yang penting atau keputusan besar.
berikan sedikit humor dalam setiap komunikasi. Agar komunikasi tidak terkesan monoton atau “garing” , kamu harus dapat mengemasnya dengan humor-humor yang ada .


love your laugh


4.Komunikasi gak cuma bicara face to face .  . Komunikasi bisa di lakukan di dunia internet . kalo kamu sama pasangan aktif di jejaring sosial , tidak ada salahnya untuk mengirimkan pesan-pesan (yang mungkin mesra, jika pasangan menyukainya) via jejaring sosial yang diikuti :)




5.Tetep fokus dan siap untuk berargumen . Terkadang diskusi akan berubah menjadi sebuah argumen dan dapat melebar ke mana-mana . kamu harus bisa memfokuskan topik pembicaraan dan jangan memberi ijin untuk memperlebar topik jika topik yang satu belum selesai . Dalam berdiskusi tentunya kita harus siap dalam menerima suatu argumen . Karena pendapat yang kita lontarkan tidak selalu benar . Kita pun harus menerima argumen dari pasangan kita.





Dengan membaca 5 tips menjaga komunikasi dengan pasangan di atas, semoga dapat memberikan masukan untuk pasangan yang hubungannya tersandung masalah komunikasi :)

0 comments:

Post a Comment